Your Ad Here

Tuesday, June 5, 2012

Tim Bola Basket Putri SMA Theresiana I Juara

Tim Bola Basket Putri SMA Theresiana I Juara
SEMARANG - Tim bola basket putri SMA Theresiana I kembali menunjukkan dominasinya. Kali ini di kejuaraan 3 on 3 Udinus Cup, akhir pekan lalu. Dengan lebih banyak diperkuat siswi kelas XII, mereka berhasil menjadi juara event tahunan tersebut.

Skuad arahan Arif Djazuli tampil dominan saat berjumpa SMK Tarcisius dalam final yang digelar di Lapangan Udinus, Minggu (3/6) petang. Setelah melewati perjuangan yang melelahkan, Trimarta dan kawan-kawan memastikan gelar juara dengan memenangi laga 22-16.

Prestasi di tim putri juga dibari tim putra. Hanya saja tim putra yang dimotori Kevin Seymoure cs hanya mampu berada di peringkat kedua. Harapan untuk meraih gelar juara pupus setelah takluk dari SMAN 14 Semarang 17-24 di partai final di tempat yang sama.

"Sebenarnya kami tidak mematok target muluk-muluk dalam kejuaraan tersebut. Itu dijadikan salah satu pertandingan perpisahan siswa dan siswi kelas tiga yang telah lulus dari SMA. Kami berharap, mereka dapat memberikan motivasi bagi yunior-yuniornya untuk terus berprestasi," kata pelatih SMA Theresiana Arif.

Seperti yang diketahui, SMA Theresiana mencatatkan beberapa prestasi gemilang di cabang bola basket dalam beberapa tahun belakangan ini. Tak hanya tim putri, tetapi juga tim putra yang mampu bersaing dengan tim-tim dari sekolah lain.

Di antaranya berhasil masuk empat besar dalam DBL di Semarang beberapa waktu lalu. Kemudian runner-up Nasdem Cup untuk putri dan menyabet peringkat ketiga Unika cup untuk tim putra. Mereka juga telah menghasilkan atlet-atlet andalan untuk memperkuat tim Kota Lumpia di berbagai event.
Sang arsitek Arif mengatakan, prestasi yang telah diperoleh tidak hanya dipertahankan. Melainkan ditingkatkan di kemudian hari. Cara yang akan ditempuh adalah pembinaan berkelanjutan sejak penjarian dari kelas X. Dengan begitu perkembangan para atlet akan terus terpantau.

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search