Your Ad Here

Tuesday, June 5, 2012

Tiga Taekwondoin Solo ke Korea

Tiga Taekwondoin Solo ke Korea
SOLO - Tiga taekwondoin Solo bakal bertolak ke Korea, Jumat (8/6). Mereka akan mengikuti training camp tim taekwondo PON Jateng di negara tersebut selama hampir tiga bulan, hingga 31 Agustus mendatang.

Ketiganya adalah Iqsan Saiful Muluk yang diproyeksikan turun di kelas under 68 kg (-68 kg) putra, Vony Dian Permatasari (-57 kg putri) dan Rosita Dwi Novi Handini (-67 kg putri). "Seorang pelatih tim Jateng asal Solo turut mendampinginya, yakni Hari Supriyanto," kata Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Solikhin, Rabu (6/6).

Rencananya, mereka berangkat bersama dari Semarang bersama sembilan atlet lain dari berbagai daerah di Jateng, termasuk taekwondoin putri dari Sragen Fransisca Valentina. Selain Hari, seorang pelatih lain akan mendampinginya yakni Singgih Hendarto.

"Training camp di Korea guna lebih memantapkan persiapan menghadapi PON, termasuk pematangan teknik dan mental bertanding. Sebab, mestinya para atlet tersebut juga akan mengikuti berbagai invitasi yang digelar di Korea," tambah Ali.

Pria yang juga salah seorang pelatih Pengkot TI Solo itu menambahkan, ketiga atlet Kota Bengawan tersebut selama ini memang memiliki kemampuan yang cukup bisa diandalkan. Sederet prestasi telah diraih ketiganya dalam berbagai kejuaraan di tingkat nasional.

Setelah terjaring sebagai awak tim PON Jateng, selama ini mereka ditempa lebih intensif dalam pemusatan latihan. "Iqsan dan Rosita digembleng bersama atlet Jateng lain dalam pelatda di Semarang, sementara Vony Dian bergabung pada pelatnas taekwondo di Jakarta," ungkap Ali.

Pemusatan latihan di Korea, dia harapkan bakal lebih memantapkan para atlet Kota Bengawan itu dalam memburu medali pada PON XVIII/2012 di Riau nanti. Di sisi lain, Ali berharap jejak ketiga atlet Solo tersebut dapat lebih memacu para taekwondoin muda supaya semakin bersemangat mengasah diri dalam menggeluti cabang olahraga beladiri itu.

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search