Your Ad Here

Tuesday, June 5, 2012

Dragrace-bike Singo Cup Seri 2 Segera Digelar

Dragrace-bike Singo Cup Seri 2 Segera Digelar
SEMARANG - Kota Semarang akan kembali menjadi tempat persinggahan pembalap-pembalap nasional. Kali ini di ajang Dragrace-bike New Anugerah Singo Cup Seri 2. Adu cepat itu akan berlangsung di Sirkuit Tawang Mas PRPP, Sabtu (9/6) hingga Minggu (10/6).

Untuk dragrace, panitia memperlombakan tiga kelas utama, yakni 3.1A stock sedan 1700 cc. Kemudian 2.1 Modified 1700 cc dan 2.5 modified 2500 cc. Sebanyak 13 kelas suporting race juga akan digelar untuk semakin menyemarakkan event balapan itu.

Sementara dragbike, mempertandingkan dua kelas utama, yakni bebek 2 tak TU 115 cc dan bebek 2 tak TU 125 cc. Tak kalah menarik dan telah diburu peserta adalah suporting race yang akan mempertandingkan 14 kelas.

Mulai dari kelas bebek 4 tak TU 125 cc hingga kelas super FFA 350 cc.

Panitia kejuaraan Wiwis Agung mengatakan, untuk membuat atmosfer persaingan lebih berwarna beberapa tim besar di Jawa yang memiliki pembalap nasional telah diundang dan menyatakan ikut serta. Di antaranya Hulk Supernova Ord asal Jakarta, kemudian Jangkar Miring dari Surabaya, dan Pinklady Raztech Arc Sidoarjo.

"Hadirnya tim-tim besar di pulau jawa akan menjadikan kejuaraan kali ini ibarat perang bintang. Tentunya persaingan akan lebih ketat dibandingkan sebelumnya. Hingga hari ini, kemarin sudah ada sekitar 250 peserta. Kemungkinan besar akan terus bertambah," papar Wiwis Agung.

Seri pertama event yang disupport KUD's Production, Yamaha Kencana Indonesia, serta Ban Achilles itu digelar di Jalan Adi Sucipto atau depan kompleks Stadion Manahan Solo, Mei lalu. Rencananya seri ketiga rencananya akan kembali diputar di Kota Lumpia, Oktober mendatang.

"Kami berharap melalui kejuaraan ini dapat menjadi wadah bagi pembalap-pembalap di Jateng dan sekitarnya untuk menyalurkan bakat dan kemampuan. Dapat mengurangi balapan liar yang beberapa waktu belakangan ini dikeluhkan masyarakat," terangnya.

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search