Your Ad Here

Tuesday, June 5, 2012

Pendiam yang Jago Bola

Pendiam yang Jago Bola
Sosoknya memang terbilang pendiam. Tetapi ketika mendapatkan bola, maka ia membuat ribut sektor sayap. Bola ia giring dengan akselerasi tajam di rusuk, dan gol kerapkali tercipta lewat penetrasinya. Dialah Adrianus Dwiki Arya Poernomo, atau akrab disapa Dwiki.

Ketika masih memakai seragam SSB Sport Supaya Sehat (SSS), putra kedua pasangan Aris Purnomo-Erna Setiawati ini menjadi tumpuan timnya untuk menjadi tukang lontar bola dari sudut lapangan. Tak jarang ia juga menyarangkan gol melalui tendangan bebasnya yang melengkung.

Dwiki mengukir karir sejak tiga tahun silam. Selama itu, siswa SD Lamper Kidul 01 ini memboyong berbagai gelar di turnamen kelompok umur 12. Bersama timnya, dia menjuarai beragam ajang, seperti Pekan olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng (juara 1), Piala Rektor Undip (juara 1), Turnamen Piala Sonice I (juara II), Kompetisi Antar-Pengcab PSSI Kota Semarang (juara 1), serta turut membantu timnya juara 2 di Turnamen Piala Danone, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya kenapa memilih bermain di sayap, dan bukan posisi lain? “Saya bisa (jadi) gelandang atau posisi lain, tapi saya nyaman di sayap. Tapi nanti kalau saya sudah remaja dan pelatih menghendaki saya di posisi lain, saya pun senang-senang saja,” kata pemain kelahiran 1 Mei 2000 yang mengagumi bek sayap Manchester United Patrice Evra itu.

Setelah mengibarkan bendera SSS, kini Dwiki berbaju SSB Tugu Muda. Hari-hari ini ia bersiap melangkah ke jenjang pendidikan setingkat lebih tinggi, setelah nanti lulus dari SD.

Di tengah-tengah itu pula, bersama timnya – Tugu Muda yang diasah pelatih Harno Tridiastono – Dwiki juga sedang mempersiapkan diri menyongsong Turnamen Piala Pengprov PSSI Jateng yang digelar SSB Arisa Putra, di Karangawen, Demak. Serta turnamen tahunan Piala Sonice II di Semarang.

Sebagaimana kawan-kawan setimnya, saat ini sedang sibuk merenda masa depan. Ia tak tahu empat- lima tahun lagi bakal menjadi apa. Sebab itu, ia rajin berlatih dan terus berdoa agar cita-citanya menjadi pemain profesional dan membela tim nasional bisa terwujud.

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search