Your Ad Here

Thursday, May 31, 2012

Tour De Jakarta Kembali Digelar 17 Juni

Jakarta - Penyuka olahraga bersepeda di Jakarta akan bisa kembali berpartisipasi dalam sebuah event berskala internasional. Melanjutkan tradisi yang sudah berlangsung selama 12 tahun, Polygon Tour De Jakarta kembali digelar.

Untuk tahun 2012 ini, penyelenggaraan Polygon Tour De Jakarta akan dilangsungkan pada hari Minggu tanggal 17 Juni. Rutenya akan berada di pusat Jakarta yakni ruas Jalan Sudirman dan MH Thamrin.

Para peserta nantinya akan diberangkatkan dari Kompleks KONI di Senayan menuju garis Start/Finish yang berada dijalan Sudirman Gerbang Satu. Rutenya berlanjut menuju Jalan MH Thamrin dan berputar di Tugu Selamat Datang (depan Hotel Mandarin) untuk kembali ke arah Jalan Jend Sudirman dan kembali berputar di Tugu Pemuda (depan Panin Bank) menuju garis start/finis. Lomba akan digelar sebanyak 15 putaran rute tersebut dengan estimasi jarak tempuh sekitar 165 km.

"Kami ingin menjadi bagian dalam perkembangan dunia persepedaan di Indonesia. Salah satunya dalam kalender event race road bike Tour de Jakarta ini, karena animo masyarakat terhadap olahraga ini cukup tinggi," jelas Peter Mulyadi, GM Marketing & Promosi Polygon dalam rilis yang diterima.

Dalam menggelar Tour De Jakarta ini, Polygon melakukan kerjasama dengan Ikatan Penggiat Sepeda Jakarta (IPSJ). Dan kolaborasi antara kedua sudah membuahkan hasil gemilang saat Tour De Jakarta sejak 2010 lalu menjadi salah satu kalender event UCI (Union Cyclist International). Sehingga event ini layak disejajarkan dengan event balap sepeda tingkat internasional lainnya.

"Kami ingin Jakarta, sebagai kota terbesar di Indonesia, mempunyai trademark dalam kegiatan bersepeda, yaitu event balap sepeda Tour de Jakarta," ujar Perry H. Josohadisoerjo, Ketua Umum IPSJ yang juga menjabat sebagai Chairman TdJ.

"Dengan format race seperti akan memungkinkan masyarakat Indonesia dan kota Jakarta, untuk melihat para pembalap ternama di tanah air beradu sprint dengan pembalap asing," lanjut Perry.

Tour de Jakarta pertama digelar pada 25 Agustus 1996 silam meski kemudian vakum selama enam tahun. Bergulir kembali pada tahun 2002 kemudian event ini kemudian menjadi agenda rutin setiap tahun, hingga yang penyelenggaraan pada tahun 2010 lalu.

Untuk penyelenggaraan tahun 2012, beberapa tim internasional dipastikan akan berpartisipasi yakni OCBC Singapore (Singapura), Eddy Hollands Bicycle Services (Australia), Bike Bug North Sydney (Australia), CCN Colossi (Selandia Baru), Geumsan Gingseng (Korea Selatan), dan Polygon Sweet Nice Cycling Team.

Tim nasional juga akan unjuk gigi melalui ISSI Pengprov DKI Jakarta, Bintang Krangan Cycling Club Jakarta, Customs Cycling Club Indonesia, Putra Perjuangan Bandung, Dodol Picnic Garut Cycling Team, WSP Management Yogyakarta, ISSI Pengprov Jawa Timur, dan Kutai Kartanegara Cycling Team.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search