Your Ad Here

Thursday, June 7, 2012

Italia Bertekad Bungkam Kritik di Euro

Italia Bertekad Bungkam Kritik di Euro
Krakow - Italia datang ke Piala Eropa 2012 dengan modal yang tak begitu bagus setelah menelan kekalahan di laga ujicoba. Kini Gli Azzurri bertekad menjawab kritik yang dilontarkan pada mereka di Polandia-Ukraina.

Sebelum bertolak ke Piala Eropa 2012, Italia hanya menjalani satu laga ujicoba yaitu melawan Rusia. Satu laga ujicoba melawan Luksemburg batal digelar akibat gempa yang melanda wilayah Emilia-Romagna.

Di laga melawan Rusia itu, Gianluigi Buffon cs. secara mengejutkan menelan kekalahan telak 0-3. Kekalahan itu lantas memunculkan keraguan pada tim arahan Cesare Prandelli ini.

Namun hasil negatif itu justru melecut semangat Emanuele Giaccherini. Ia menyebut Italia makin bersemangat menjalani turnamen kali ini untuk membuktikan bahwa mereka belum habis.

"Kekalahan dari Rusia bisa berarti bagus untuk kami. Pertama karena kami tidak akan memulai kompetisi dengan status sebagai favorit. Kedua, itu menyalakan sesuatu dalam diri kami karena kami ingin membungkam kritik," jelas Giaccherini seperti dikutip Football Italia.

"Sekarang kami hanya memikirkan tentang diri kami. Setelah laga melawan Rusia, kami berkata pada diri sendiri bahwa kami bisa bermain baik di Euro 2012. Tugas pertama adalah punya keyakinan pada tim sendiri," tutup bek yang bermain untuk Juventus itu.

Italia tergabung di Grup C bersama dengan juara bertahan Spanyol, Republik Irlandia, dan Kroasia. La Furia Roja akan jadi lawan pertama Italia pada Minggu (10/6/2012) mendatang.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search