Your Ad Here

Tuesday, June 5, 2012

Ukraina Tumbang, Swedia Menang

Ukraina Tumbang, Swedia Menang
INGOLSTAND - Hasil berbeda ditorehkan dua kontestan Euro 2012, Ukraina dan Swedia dalam uji coba terakhir jelang turnamen. Ukraina yang notabene adalah tuan rumah harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Turki 0-2. Adapun Swedia yang menjamu Serbia menang dengan skor tipis 2-1.

Bermain di Audi-Sportpark, Ukraina mendapat perlawanan sengit dari Turki. Mereka sempat mendapat ancaman dari peluang Egemen Korkmaz, yang masih bisa diantisipasi Andrey Pyatov. Namun di menit 30, kiper Shakhtar Donetsk itu harus rela gawangnya dibobol Caner Erkin.

Aksi Mehmet Topal dari sisi kiri tak mampu dibendung pemain Ukraina. Alhasil Topal pun dengan leluasa memberikan umpan ke kotak penalti lawan, dan disambut Erkin guna membobol gawang Pyatov. Sayangnya, api, Erkin harus mendapat perawatan medis karena sempat berbenturan dengan pemain lawan saat mencetak gol pembuka.

Keunggulan Turki itu bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Ukraina yang mencoba mencari gol penyeimbang justru kembali kebobolan di menit 70. Berawal dari sebuah serangan balik yang diprakaisai pemain pengganti Toran dari sayap kanan, dia memberikan umpan matang kepada Pektemek yang menjaringkan bola dari jarak dekat.

Tertinggal dua gol, Ukraina sendiri terus berusaha memperkecil ketinggalan, tapi sampai wasit meniup peluit akhir tidak ada tambahan gol tercipta. Tentu ini bukan hasil yang bagus bagi pasukan Oleg Blokhin jelang digelarnya Euro 2012.

Sementara itu Swedia yang menjamu Serbia di Rasunda Stadium membuka keunggulan di menit 23 melalui sepakan jarak dekat Ola Toivonen, memanfaatkan umpan sepak pojok Rasmus Elm. Namun empat menit berselang, Neven Subotic mencetak gol melalui sundulan kepalanya setelah memanfaatkan peluang dari situasi bola mati sekaligus menyamakan kedudukan.

Ibrahimovic akhirnya menjadi penentu kemenangan pasukan Erik Hamren setelah sukses mengeksekusi penalti di menit 52. Kemenangan ini laga uji coba ini menjadi modal berharga buat Swedia jelang pertandingan perdana di Piala Eropa 2012 lawan Ukraina pada 11 Juni mendatang.

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search