Your Ad Here

Tuesday, June 5, 2012

Tonnis Dikenal hingga Vietnam

Tonnis Dikenal hingga Vietnam
SEMARANG - Olahraga permainan yang merupakan perpaduan antara badminton dan tenis, tonnis, hasil kreasi dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes, Tri Nurharsono, mulai dikenal hingga ke mancanegara. Rombongan dari Ho Chi Minh City University of Pedagogy Vietnam yang baru-baru ini berkunjung ke Unnes mencoba permainan tersebut.

"Rombongan terdiri atas pembantu rektor satu, dekan pendidikan keolahragaan, wakil dekan, dan dua orang dari bidang kerjasama mencoba bermain tonnis pada Kejuaraan Tonnis Piala Bergilir Camat Gunungpati 2012, Sabtu lalu," kata pencipta Tri Nurharsono, di Semarang, Selasa (5/6).

Tertarik dengan permainan ini, kata dia, mereka mengundang perwakilan Unnes untuk berkunjung ke Ho Chi Minh City University guna melakukan ekshibisi dan penilaian terhadap olahraga ini di kampus mereka. Sebelumnya, perwakilan Unnes telah berkunjung ke Vietnam dan memperkenalkan olahraga ini.

"Istilahnya kemarin adalah kunjungan balasan dan sekarang kami diminta untuk ke Vietnam lagi.
Mereka sudah memainkan olahraga ini di kampus mereka dan kami diminta mengevaluasinya. Kira-kira bulan November kami ke sana," ungkap Tri.

Tonnis adalah permainan yang menggunakan lapangan seukuran lapangan badminton. Bolanya adalah bola tenis, raket terbuat dari kayu, dan net yang digunakan adalah net tenis.

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search