Your Ad Here

Wednesday, June 13, 2012

Portugal Rangkul Ronaldo

Portugal Rangkul Ronaldo
Bomber Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) sedang berbaring di lapangan dan rekan-rekannya berusaha menolongnya bangkit kembali saat melawan Denmark dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Euro 2012 di Stadion Arena Lviv, Ukraina.
LVIV - Penampilan buruk gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo hingga pertandingan kedua babak penyisihan Grup B, menuai berbagai kritik tajam. Apalagi, Pemain Terbaik Dunia 2008 itu gagal memanfaatkan momentum emas saat melawan Denmark, Rabu (13/6/2012).

Pada menit ke-77, Ronaldo berhadapan langsung dengan kiper Denmark, Stephan Andersen, tanpa seorang bek pun lawan menghalangi. Namun, lelaki berusia 27 tahun itu gagal mengkonversi peluang emas itu menjadi gol. Tendangannya melenceng ke sisi kanan gawang.

Kiper Portugal, Beto, mengatakan, timnya tidak akan terlalu mempermasalahkan kegagalan rekannya tersebut. Portugal, menurutnya, merupakan tim dengan kolektivitas tinggi dan tidak hanya mengandalkan Ronaldo.

"Hal terpenting adalah tim menerima situasi ini. Jika satu pemain tidak bermain bagus hari ini, tim akan membantunya. Itulah yang ada di pikiran kami, karena kami tidak hanya mengandalkan satu pemain," ujar kiper bernama lengkap Antonio Alberto Bastos Pimparel ini.

Dukungan juga datang dari Luis Nani. Gelandang Manchester United itu yakin Ronaldo akan kembali ke penampilan terbaiknya dalam pertadingan "Seleccao" berikutnya.

"Semua orang pernah melewatkan kesempatan itu. Dia (Ronaldo) punya kesempatan dan tidak dapat mencetak gol. Tapi, kami masih mempunyai beberapa laga lagi. Mungkin dia akan mencetak gol nanti. Cristiano tidak bermain sendiri," kata Nani.

Dengan hasil itu, Portugal tetap menjaga asa untuk lolos ke babak perempaf final. Tim asuhan Paulo Bento itu kini berada sebagai runner-up klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Selanjutnya, Ronaldo dan kawan-kawan akan menantang Belanda pada Senin (18/6/2012).

Sumber : KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search