Your Ad Here

Thursday, June 7, 2012

Klose Kejar Kado Ultah Manis Sekaligus Rekor Gol

Klose Kejar Kado Ultah Manis Sekaligus Rekor Gol
Jakarta - Jerman saat ini memiliki tim termuda di Piala Eropa 2012. Namun, justru pemain tertuanya yang kini akan berusaha menandai hari ulang tahunnya dengan kado spesial, sekaligus memulai upaya mengejar rekor.

Dari seluruh negara di babak utama Piala Eropa kali ini, Jerman memiliki komposisi tim paling muda. Pada 8 Juni ini, ketika Euro resmi dibuka, ke-23 pemain Der Panzer akan memiliki usia rata-rata 24 tahun dan 358 hari, seperti dikutip Infostradalive.

Di antara "darah-darah muda" tersebut, terseliplah Miroslav Klose. Lahir 9 Juni 1978, saat ini Klose sudah berumur 33 tahun. Ialah pemain tertua di tim Jerman.

Sudah tak lagi muda, Klose niscaya akan tetap aktif berperan di lini depan khususnya ketika Jerman menemui kebuntuan. Dengan Jerman akan menjalani laga pertama tepat pada tanggal 9 Juni, kontra Portugal di Arena Lviv, Klose pun berpeluang bikin torehan khusus jika ia bikin gol, sesuatu yang sudah ia lakukan 63 kali selama 116 penampilan bersama timnas.

Jika penyerang asal klub Lazio itu bisa bikin gol ke gawang Portugal maka Klose akan menjadi pemain ketiga dalam sejarah Piala Eropa yang bisa menandai hari ulang tahunnya dengan gol, menyamai torehan Jean-Francois Domergue (dua pada 23 Juni 1984) dan Wesley Sneijder (pada 9 Juni 2008).

Klose sendiri saat ini tengah mengejar rekor top skorer sepanjang masa di timnas Jerman yang masih dipegang oleh Gerd Muller dengan 68 gol. Maka seandainya Klose bisa mencetak gol pada hari ultahnya nanti, ia pun jelas akan selangkah lebih dekat dengan rekor gol Der Bomber.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search