Your Ad Here

Thursday, June 14, 2012

Silva Kini Lebih Berkilau

Silva Kini Lebih Berkilau
Gdansk - Dua tahun lalu David Silva tidak memberi kontribusi besar buat Spanyol saat menjuarai Piala Dunia. Ia kini sedang menunjukkan performa yang lebih gemilang bersama skuad "Matador".

Dari dua pertandingan Spanyol di Piala Eropa 2012, Silva selalu tampil sebagai starter dan telah menorehkan statistik yang sangat baik: mencetak satu gol dan membuat tiga assist.

Di laga pembuka timnya melawan Italia, Silva memberi umpan terobosan pendek untuk diselesaikan Cesc Fabregas dan diubahnya menjadi gol. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Lalu di partai melawan Republik Irlandia Jumat (15/6/2012) dinihari WIB, ia mengukir gol di menit 48 dan berturut-turut menciptakan assist buat gol Fernando Torres (70) dan Fabregas (83). Spanyol menang 4-0.

Dari aksinya itu Silva menjadi pemain pertama yang terlibat dalam terciptanya tiga gol di sebuah pertandingan EURO 2012. Castrol Index memberinya poin 9,55 -- tertinggi di antara semua pemain lain yang berada di lapangan tadi malam.

Permainan Silva memang sedang di atas. Di musim yang baru lalu ia terpilih sebagai pemain terbaik Manchester City, serta masuk ke dalam PFA Premier League Team of the Year. Statistiknya sebagai seorang gelandang serang memuaskan. Dari 49 pertandingan yang dimainkannya di semua kompetisi ia membuat 22 assist plus delapan gol.

Mantan pemain Valencia ini sudah membela timnas Spanyol sejak 2006. Ia bermain di lima pertandingan Piala Eropa 2008, saat negaranya jadi juara, dan mencetak satu gol.

Dua tahun lalu di Afrika Selatan, Silva sempat jadi starter di pertandingan pertama Spanyol melawan Swiss, tapi hanya bermain 77 menit. Setelah itu ia terus dibangkucadangkan. Baru di final ia diturunkan lagi, tapi hanya di sisa empat menit pertandingan.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search