Your Ad Here

Tuesday, June 12, 2012

Jateng Andalkan Dua Atlet Loncat Indah

Jateng Andalkan Dua Atlet Loncat Indah
SEMARANG - Jateng akan mengandalkan dua atlet dinomor loncat indah dalam PON XVIII Riau, September mendatang. Mereka adalah Dewi Setyaningtyas dan Setyo Aji Nugroho. Dalam pra PON lalu, Jateng hanya meloloskan kedua atlet tersebut.

Ketua Komisi Loncat Indah Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jateng Maryono mengatakan, pihaknya telah melakukan entry by name. "Pada pra PON lalu, kami juga akan menurunkan Nadia Narendra dan Putri Ratna. Namun, keduanya mengalami sakit saat pelaksaan kualifikasi sehingga gagal ikut serta," kata Maryono, Selasa (12/6).

Dijelaskan, pada PON mendatang pesaing terberat datang dari DKI Jakarta. Dalam babak kualifikasi DKI menunjukkan dominasi. "Kami tidak muluk-muluk tentang target di loncat indah, sebab persaingan sangat ketat dan berat. Jateng berharap pada Dewi untuk meraih emas. Dia tercatat sebagai atlet pelatnas," tuturnya.

Dalam Sea Games XXVI 2011 lalu, lanjutnya, Dewi meraih medali perak dari papan tiga meter sinkronisasi. Dalam PON nanti, Dewi ditargetkan dua perak dari papan satu dan tiga meter.

Menurut Maryono, pesaing terberat Dewi adalah peloncat indah senior Sari Ambarwati dari DKI. Ia menilai, belum adanya pembatasan usia menyebabkan persaingan sangat ketat. "Atlet senior bisa turun, sedangkan untuk Setyi Aji Nugroho, meski tidak mendapatkan medali saat kualifikasi berhasil lolos karena angka yang diperoleh melampaui angka limit," paparnya.

Pada babak kualifikasi Setyo meraih angka 257, sedangkan limit yang ditentukan untuk lolos adalah 250.

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search