Your Ad Here

Thursday, June 14, 2012

Hayom Maju ke Perempatfinal

Hayom Maju ke Perempatfinal
Jakarta -
Satu pemain tunggal putra Indonesia dipastikan lolos ke babak perempatfinal Djarum Indonesia Open Super Series 2012. Dionysius Hayom Rumbaka berhasil mengalahkan lawannya hari ini.

Menghadapi pemain India Ajay Jayaram di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/6/2012), Hayom hanya perlu waktu 35 menit untuk memenangi pertandingan. Ia unggul dua set langsung 21-15 21-14.

"Saya sudah pernah bertemu dia di All England. Saya yakin menang apalagi main di sini sebagai tuan rumah. Jadi saya optimis menang,” ujar Hayom usai pertandingan.

Soal kemungkinan akan berhadapan dengan Simon Santoso di babak perempatfinal, Hayom mengaku siap. Meski bermain dengan rekan sendiri, ia bertekad menunjukan penampilan yang maksimal.

"Walaupun sesama Indonesia tapi saya juga membawa nama sendiri jadi optimis menang," katanya.

Sampai berita ini diturunkan, dari 24 wakil tuan rumah yang akan bertanding, termasuk empat partai sesama Indonesia, sudah empat yang menyelesaikan pertandingannya. Selain Hayom, yang juga menang adalah ganda Wijaya Renda/Rian Sukmawan, yang secara mengejutkan berhasil menaklukkan unggulan keempat asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, dengan 22-20 21-18.

Dua lainnya menelan kekalahan dan tersingkir. Ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati menyerah dari unggulan keempat dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dengan skor 8-21 11-21.

Yang juga kalah dan masuk kotak adalah ganda putri Melvira Oklamona/Rosmini Khaeriah. Mereka takluk 15-21 15-21 dari pasangan Jepang unggulan kedelapan, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna.

Dari empat pertandingan yang akan mempertemukan sesama wakil Indonesia, satu di antaranya adalah di nomor tunggal putra: Taufik Hidayat versus Sony Dwi Kuncoro. Sony, yang minggu lalu juara di Thailand setelah mengalahkan antara lain lain Lin Dan di semifnal, di babak pertama menundukkan Peter Gade.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search