Your Ad Here

Wednesday, May 30, 2012

Mantan Pemain Timnas Terlibat Penculikan dan Perampokan

SEOUL - Mantan pemain timnas Korea Selatan, Kim Dong-Hyun ditangkap dengan tuduhan melakukan tindak kriminal pencurian dan perampokan.

Kim Dong-Hyun, 28 bersama rekannya mantan pemain bisbol pro, Yoon Chan-soo, 26, dituduh menculik seorang wanita dan merampok mobil Mercedes miliknya di wilayah pemukiman mewah di Gangnam.

Kim dan Yoon melakukan tindak kriminal tersebut Jumat pekan lalu. Mereka memang mencari mangsa dengan mengikuti seorang wanita yang baru saja pulang ke rumah.

Keduanya kemudian mengancam wanita tersebut dengan pisau dan memaksanya masuk ke Mercedes miliknya. Kim mengendarai Mercedes, sementara Yoon mengikuti dengan mobil curian lainnya.

Namun wanita berusia 45 tahun melompat dari mbbil dan menghubungi polisi yang langsung meringkus kedua mantan atlet tersebut. Kim dan Yoon mengakui perbuatan mereka dan mengatkan berencana merampok perhiasan dan menguras tabungan wanita tersebut melalui ATM.

Kim merupakan satu dari 10 pemain Liga Korea yang dijatuhi hukuman larangan bermain seumur hidup karena terlibat dalam pengaturan skor pertandingan yang menggemparkan tahun lalu. Skandal ini melibatkan 46 pemain serta beberapa bandar judi. Dua pemain dan satu pelatih yang dituduh terlibat kemudian melakukan bunuh diri.

Setelah dilarang bermain, Kim mencoba berbisnis dengan pinjaman modal 100 juta won (skitar Rp 800 juta). Namun ia kemudian gagal mengembalikan pinjaman tersebut.

Sumber : Kompas.com

0 comments:

Post a Comment

Site Search